PKS Kabupaten Malang Targetkan 8 Kursi

Malang – DPD PKS Kabupaten Malang menargetkan masuk tiga besar dalam pendulang suara pada Pemilihan Legilatif (Pileg) tahun 2014 mendatang. Target tersebut dipatok dengan penambahan perolehan kursi DPRD Kabupaten Malang menjadi 8 kursi. Demikian salah satu butir rekomendasi yang dihasilkan dalam Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) DPD PKS (4-5/6) kemarin di Balai Latihan Kerja Wonojati Singosari.

“Dengan melihat tren perolehan suara PKS Kabupaten Malang yang selalu meningkat, dan berbekal soliditas serta penerapan manajemen partai yang dikelola secara modern, kami sangat yakin bisa meraih target tersebut,” kata Ketua DPD PKS Kabupaten Malang, Syaiful Rosyid.

“Pada pemilu dua periode sebelumnya suara PKS selalu meningkat. Pertama kali di 2004 mendapat 1 kursi, kemarin 2009 dapat 4 kursi, 2014 harus 8 kursi dan masuk 3 besar,” kata Rosyid.

Tren peningkatan suara itu dipandang sebagai wujud meningkatnya kepercayaan masyarakat Kabupaten Malang dan semakin solidnya jajaran kader dan pengurus PKS. Sehingga menurut PKS sangat beralasan jika PKS saat ini membawa diri untuk tampil sebagai kekuatan besar dan  memiliki target menembus 3 besar pada Pemilu mendatang.

‘Target target besar ini sudah menjadi target nasional, itu sudah menjadi amanat Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Jogja pada Februari lalu, kemudian dikokohkan di tingkat wilayah pada Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil). Sehingga kami di daerah, dalam Mukerda ini bertekad dan berkewajiban untuk mewujudkan program nasional tersebut dengan menyusun program-program kerja yang bersifat teknis dan lebih menyentuh kehidupan masyarakat, terlebih khusus masyarakat di Kabupaten Malang,” kata Rosyid.

Selain itu, Mukerda yang dihadiri seluruh pengurus kecamatan, lima ratusan kader inti PKS, serta 4 anggota dewan PKS ini juga menargetkan akan memenangkan Pemilukada Kabupaten Malang 2015 dengan menempatkan kader PKS sebagai Bupati atau Wakil Bupati. “Dengan kesolidan PKS serta memasifkan gerakan di semua tingkatan pengurus,  kami yakin, dan sangat mungkin meraihnya,” ujar Rosyid.

Masih menurut Rosyid, salah satu program stategis yang diambil PKS untuk mewujudkan tujuan tersebut adalah dengan cara mewujudkan pertumbuhan 2.000 kader baru di Kabupaten Malang hingga desember 2011, jumlah tersebut akan terus bertambah pada tiap tahunnya hingga 2014 nanti mencapai 5.000 kader terbina.

Saat ini kader PKS Kabupaten Malang berjumlah 1.500 orang dengan 7.000 orang simpatisan. Jika program ini dijalankan secara konsisten diperkirakan pada tahun 2014 nanti jumlah kader dan simpatisan PKS Kabupaten Malang mencapi angka 30.000 orang. Dengan jumlah itu, PKS optimis bisa meraup 160.000 suara.

”Berkaca pada kondisi PKS saat ini, dimana PKS berada pada posisi 5 besar di Kabupaten Malang. Maka dengan rincian angka-angka dan dukungan program-program strategis yang telah kami sepakati ini, kami optimis PKS bisa meraih posisi tiga besar di Kabupaten Malang. Dan itu sudah menjadi kekuatan yang cukup bagi PKS untuk mengusung kadernya untuk menjadi Bupati atau Wakil Bupati pada Pemilukada Kabupaten Malang 2015 nanti” pungkas Rosyid. [why]

One comment on “PKS Kabupaten Malang Targetkan 8 Kursi

Leave a Reply