Demi Capaian Dakwah, Wanita PKS tembus Hujan Lebat

Setelah sukses mengadakan jaulah di Malang selatan, lusa, ahad (27/03/2011), Bidang Kewanitaan DPD PKS Kabupaten Malang melanjutkan kembali agenda ROADSHOW tersebut ke DPC-DPC (Dewan Pimpinan Cabang) se Kabupaten Malang.

Jaulah Bidang Kewanitaan yang kedua ini dilaksanakan di dua tempat yang berbeda dari tiga dapil, yaitu dapil dua, tiga dan tujuh. Untuk dapil tujuh, pertemuan diadakan di rumah Bapak Ali Ahmadi, seorang kader PKS. Di tempat tersebut, acara dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 12.00 WIB. Sejumlah lima puluh orang peserta  dari enam DPC terlihat hadir dan memenuhi ruangan. Tak ayal, dengan jumlah yang sebanyak ini, membuat suasana makin meriah dan penuh kehangatan ukhuwah.

Sedangkan di dapil dua dan tiga, acara ini dilangsukan di rumah Ibu Ina, Mangliawan, Kecamatan Pakis. Tidak kalah dengan dapil tujuh, forum para ummahat yang dihadiri oleh tiga puluh orang dari enam DPC itu juga nampak penuh antusias dan perhatian. “Penerimaan ibu-ibu di sana sangat baik dan hangat”, kata Tri Sulistyowati, supervisor Dapil 3, sambil tersenyum manis.

Wanita berkacamata ini kemudian melanjutkan cerita tentang serunya perjalanan yang dia dan rombongan alami kemarin. “Wah menyenangkan, walaupun kondisinya hujan lebat, kami tetap jalan. Kami semua mengendarai sepeda motor dan terlihat seperti orang lagi konvoi, he he he”, tambahnya sambil terkekeh-kekeh.

Seperti minggu lalu, kegiatan jaulah dengan tema “Solidkan Struktur, Raih 3 Besar 2013” ini melakukan ta’aruf, pengarahan kerja dan sosialisasi kebijakan DPD, taujih motivasi, dan terkahir pengokohan struktur  Kewanitaan di tingkat DPC. Tampil sebagai pemateri dalam sesi taujih ini adalah Hj. Sri Endah Setianingsih, salah seorang tim Kewanitaan DPD PKS.

Akhirnya, perjalanan tim kewanitaan itu berakhir pukul 15.00 WIB dan masing-masing personel baru tiba di rumah saat magrib. “Hujan lebat membuat kami sampai di rumah saat magrib tiba, tapi tentunya hal itu justru sangat menyenangkan..” ujar Tri di penghujung perjumpaan.

Leave a Reply