PKS KABUPATEN MALANG KUNCI 3 KURSI DPRD KABUPATEN MALANG

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Malang optimis meraih tiga kursi DPRD Kab Malang dan masih berpeluang mendapatkan 2 kursi tambahan.

Hal ini disampaikan, Irfan Yuli Prasetyo, Ketua DPD PKS Kab Malang, pagi ini.

“Pertama dan utama, kita bersyukur, kepada Allah SWT atas raihan suara PKS Kabupaten Malang yang begitu sangat signifikan di pemilu kali ini, PKS meyakini segala daya dan upaya ini merupakan bagian dari anugerah Allah SWT. Artinya kami selaku Partai Dakwah selalu berharap bantuan dan pertolongan dari Allah SWT. Mengutip kata Ketua Majelis Syuro kami, Habib Salim Segaf Al-Jufrie, kita tidak tau doa mana dan siapa yang dikabulkan-Nya.” ujar Yuli Irfan Prasetyo Ketua DPD PKS Kabupaten Malang.

Pria asli Arema ini mengungkapkan, “Pada Pemilu 2019 kali ini, kami mendulang suara yang sangat signifikan dan dipastikan PKS Kabupaten malang mengunci tiga (3) kursi untuk DPRD Kabupaten Malang dan masih berpeluang mendapatkan 2 kursi tambahan. Kami akan mengawal perolehan ini, termasuk perolehan suara partai lainnya, yang kami dapatkan lengkap dalam salinan formulir C1 dari saksi PKS di tiap TPS”

Irfan menambahkan “PKS saat ini melakukan proses akhir dalam tabulasi data untuk itu tak menutup kemungkinan akan ada penambahan kursi di satu dapil “Ada 700 inputer yang tersebar di 7 Dapil Kabupaten Malang, hasilnya akan kami laporkan kepada DPW PKS Jawa Timur sekaligus ini menjadi bekal saksi PKS di tiap Kecamatan dan saat rekapitulasi akhir di tingkat kabupaten dalam mengawal suara.”

PKS telah mempersiapkan saksi dari tingkat TPS hingga tingkat PPK serta tim inputer sejak Januari 2019, hingga di nyatakan lengkap pada akhir Maret 2019. Ini merupakan upaya PKS Kabupaten Malang dalam mengawal suara perolehan PKS dan tentu saja menjaga dari bentuk kecurangan yang bisa saja terjadi. Pelatihan para saksi pun PKS lakukan berkali-kali sebagai bekal para saksi saat bertugas dilapangan dan sebagi bentuk penguatan tim saksi.

Masing-masing perolehan suara PKS Kab.Malang sebagai berikut:
Dapil 5 : 1 Kursi
(Zany Pria Romadudin, SE)
Dapil 6 : 1 Kursi
(Syaiful Rosyid, SE, M.Si)
Dapil 7 : 1 Kursi
(drh.Puguh Wiji Pamungkas)

Dan peluang 2 kursi tambahan berasal dari dapil 1 dan dapil 3

Lebih lanjut Irfan menuturkan, bahwa perolehan suara yang sangat signifikan ini membuktikan meningkatnya kepercayaan masyarakat Kabupaten Malang terhadap caleg-caleg PKS, “Kami mengucapkan terima kasih kepada para Ulama, Habaib, Kyai, Ustadz/Ustadzah, Tokoh Umat, Tokoh Masyarakat dan tentu saja Masyarakat Kabupaten Malang atas kepercayaanya kepada PKS dalam mengemban amanah Politik di Kabupaten Malang ini.