DPC PKS DAU PENUHI TUNTUTAN BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

“Agenda utama di DPC adalah pembenahan Struktur DPC dan pembentukan DPRa. Setelah itu pengelolaan dan pengawalan program yang telah disusun dan disepakati secara bersama-sama dan berkesinambungan. Alhamdulillah, setelah saya silaturahim dengan warga di beberapa Desa di Kecanatan Dau, Mereka siap untuk menjadi pengurus DPRa.. “

DAU MALANG – Menata ulang struktur dan perecanaan atau menyusun program serta kegiatan-kegiatan rutin yang berkesinambungan adalah upaya serius untuk membuktikan dan membumikan slogan “Berkhidmat untuk Rakyat.”

Barangkali, itulah di antara yang menjadi kerangka pikir geliat semanagat Ketua DPC PKS Dau Kabupaten Malang yang akrab dipanggil Pak Rofiq itu.

Dalam beberapa pesan singkatnya, Rofiq selalu menghimbau agar ada upaya serius membenahan struktur DPC hingga tingkat DPRa. Sebagaimana yang disampaikannya kepada seluruh Kader DPC Dau dalam Group WhatsApp (18/10) : “Agenda utama di DPC adalah pembenahan Struktur DPC dan pembentukan DPRa. Setelah itu pengelolaan dan pengawalan program yang telah disusun dan disepakati secara bersama-sama dan berkesinambungan. Alhamdulillah, setelah saya silaturahim dengan warga di beberapa Desa di Kecanatan Dau, Mereka siap untuk menjadi pengurus DPRa.. Diantara Desa yang telah disilaturrahimi adalah : Desa Kucur, Karagwidoro, Kalisongo, Petungsewu, Selorejo, Tegalweru, Gadingkulon, dan Mulyoagung,” Papar orang Nomor satu itu di lingkungan DPC PKS DAU.

Lebih gamblang Rofiq menyampaikan bahwa : dalam silaturrahim yang dilakuakan kepada beberapa warga di seluruh Desa di Kecamatan Dau, melahirkan beberapa poin kometmen bersama yang akan dikelola sebagai program rutin, yaitu :

  1. Pertemuan rutin antar DPRa diadakan sebulan sekali. Setiap pekan ke empat pada hari sabtu malam setelah sholat isya.
  2. Untuk teknis pelaksanaan, akan dibuatkan undangan yang disebar kepada simpatisan atau orang baru
  3.  Untuk tempat acara akan diadakan secara bergilir. dari satu DPRa ke DPRa berikutnya.
  4. Pada agenda pertemuan rutin itu, akan diedarkan form pendaftaran anggota atau relawan baru untuk memperkuat struktur ditingkat DPRa sebagai basis masa pendukung dan pelaksana teknis kegiatan sosial.

Di kesempatan yang berbeda, Abu Rahmat, salah seorang warga Kecamatan Dau yang sehari-hari perprofesi sebagai guru di salah satu lembaga pendidikan favorit yang bertenpat Di Desa Sumbersekar. Juga menyampaikan optimismenya. “Bila program yang dicanangkan ketua DPC PKS Dau itu terkelola dengan baik, maka kedepan DPC akan kuat. karena dibantu DPRa se Kecamatan Dau dalam semua kegiatan sosial kemasyarakatan. Dan sepatutnya dapat dikemas semanirik mungkin. Mulai dari kegiatan pembinaan mental spritual, juga kegiatan pembinaan keterampilan dan kemandirian ekonomi, dengan cara memperkaya kegiatan pelatihan di bidang pertanian, peternakan, dan pengolahan makanan dari hasil pertanian dan peternakan. Selain itu juga, kegiatan akan dikombinasikan dengan kegiatan2 seni dan budaya. Dan selanjutnya mendorong seluruh kader untuk turut aktif di berbagai kegiatan di lingkungan DPC PKS DAU,” pungkasnya.

Oleh. HUMAS DPD PKS Kabupaten Malang