Presiden PKS: Popularitas Anggota Dewan Modal Menang Pemilu 2014

Bidang Kebijakan Publik (BKP) atau Fraksi Partai Keadilan Sejahtera baik di pusat maupun di wilayah harus memposisikan diri sebagai tokoh politik yang berpengaruh di masyarakat. Popularitas anggota dewan yang dinaungi BKP penting sebagai modal mencapai target menjadi 3 besar partai pemenang Pemilu tahun 2014 mendatang. Demikian dikatakan Presiden Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) Luthfi Hasan Ishaq saat membuka Rapat Koordinasi Nasional BKP DPP PKS, Rabu(23/2) di Yogyakarta.

“Sudah saatnya, tokoh-tokoh politik PKS, maju kedepan menjadi tokoh masyarakat. Termasuk para pejabat dan kepala daerah provinsi, kabupaten kota yang diusung PKS,” papar Luthfi Hasan di depan 80 pimpinan BKP Pusat dan Wilayah seluruh Indonesia. Hadir pula dalam Rakornas yang diselenggarakan di Hotel Inna Garuda Jl Malioboro Yogyakarta itu, Ketua BKP Mustafa Kamal, Abdul Hakim(Sekretaris BKP) serta Ketua-ketua Departemen BKP.

Rakornas BKP mengawali perhelatan Musyarah Kerja Nasional PKS tahun 2011 di Yogyakarta yang akan resmi dibuka Kamis (24/2), di Hotel Sheraton. Dalam Rakornas tersebut, Presiden PKS yang juga anggota Komisi I DPR RI meminta kepada BKP di wilayah agar melaksanakan secara sungguh-sungguh amanat target PKS pada pemilu 2014 yang akan datang. Seperti diketahui, Musyawarah Nasional PKS 2010 telah menetapkan target PKS adalah masuk dalam tiga besar pemenang pemilu. “Target ini sudah ditetapkan pada musyawarah nasional beberapa waktu yang lalu. Insya Allah kita siap memenangkan PKS masuk tiga besar pada pemilu yang akan datang,” katanya semangat.

Namun demikian, Luthfi mengingatkan, target pemilu bukan satu-satunya kerja kader dakwah. Ada hal lain yang lebih penting dalam rangka memenangkan pemilu tersebut, yakni kepercayaan masyarakat kepada PKS sebagai penyelenggara negara.

“Bagaimanapun suara pemilu 2014 sangat penting. Namun demikian, kepercayaan masyarakat kepada PKS sebagai penyelenggara ini juga tidak kalah penting. Kita harus berusaha agar masyarakat berharap bahwa perbaikan negeri ini kepada PKS. ,” ujar mantan Ketua Badan Hubungan Luar Negeri DPP PKS itu.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.