PKS Tegaskan Tak Akan Mundur dari Koalisi

Jakarta, Berbagai isu soal terancamnya keberadaan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di dalam Setgab Koalisi terus berkembang. Menghadapi hal ini, PKS seolah tak terganggu dan menegaskan posisinya tetap teguh dalam koalisi.

“Bolehlah semuanya berasumsi, tapi kan mungkin kalau sebuah aturan tidak ada tafsir yang harus disepakati. Saya tidak ingin mengomentari tafsir orang, semua boleh menafsirkan, saya menghormati tafsir masing-masing,” ujar Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaq, kepada wartawan di kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (5/4/2012) malam.

Luthfi menyatakan, isu-isu bahwa PKS akan dikeluarkan dari koalisi tidak mempengaruhi kinerja pihaknya. Baik pengurus, anggota Dewan, maupun menteri yang berasal dari PKS tetap bekerja seperti biasa hingga saat ini.

Pria berjanggut ini juga menegaskan, PKS tidak ada niat sedikit pun untuk mundur dari koalisi. Komunikasi dengan Setgab Koalisi, lanjutnya, masih berjalan baik sampai kini.

“Kami justru tidak merasa ada sesuatu yang harus berpikir terlalu jauh seperti itu (mundur dari koalisi-red), karena kita semuanya berusaha untuk mencari solusi terbaik untuk bangsa dan rakyat,” tegasnya.

Ditambahkan dia, baik PKS maupun Setgab Koalisi masih memiliki semangat yang sama untuk memberi yang terbaik bagi rakyat. Soal isu-isu yang liar berkembang di luar, Luthfi menyatakan, PKS tidak akan bersikap terlalu reaktif dan responsif.

“Kami tidak ingin merespon apa-apa sebenarnya, karena itu biasa dalam dinamika pengambilan keputusan. Toh kita memiliki semangat yang sama, bahwa kita ingin bekerja agar pemerintahan baik, APBNP posturnya sehat dan warga tidak terberatkan dengan ekonomi dan pemerintah tidak dibebani oleh desakan masyarakat,” tandasnya.

(nvc/mad)

http://news.detik.com/read/2012/04/05/233853/1886393/10/pks-tegaskan-tak-akan-mundur-dari-koalisi?n990102mainnews

Leave a Reply