PKS Expo Untuk Kebangkitan UMKM

PKS Expo dalam rangka Mukernas PKS ke tiga yang digelar di Gedung Wanitatama Jalan Laksda Adi Sucipto 88 Yogyakarta resmi dibuka oleh Sekrestaris Umum DPW PKS Yogyakarta Zuhrif Hudaya, Selasa 22 Februari 2011. Expo yang  diikuti 98 stand aneka produk UMKM ini akan berlangsung selama enam hari mulai tanggal 22-27 Februari 2011.

Calon Walikota Yogyakarta  yang akan maju pada pemilukada 2011 ini menyatakan komitmennya untuk mendorong usaha kecil dan menengah agar bangkit dan lebih berkembang. Selanjutnya ia menyatakan Kota Jogja sebagai kota pariwisata, budaya dan pendidikan memerlukan pengembangan usaha berbasis makanan olahan.

“Dengan orang banyak datang ke Jogja,mereka akan membeli makanan baik untuk oleh-oleh maupun makanan sehari-hari”,imbuhnya.

Lebih lanjut ia menyatakan industri makanan olahan juga akan mengangkat usaha di bidang pertanian dan sejenisnya.Para pelaku UMKM ini mampu bertahan pada saat krisis ekonomi melanda.Selain itu sektor ini mampu menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar.

“Pemerintah harus perhatikan sektor UMKM ini agar mampu bangkit menjadi pilar ekonomi yang kuat” tegasnya.

Selain digelar aneka produk fashion,buku,majalah,kaset,makanan dan lainnya juga digelar aneka pertunjukan dan seminar. Munajat Nasional bersama Cak Nun dan Kyai Kanjeng pada hari Rabu, pentas wayang kulit dengan Dalang Ki Manteb Sudarsono pada hari Jumat turut memeriahkan kegiatan ini.

Leave a Reply