PKS: Demokrat Juga Bisa Babak Belur!

Jakarta – PKS tak ambil pusing tudingan Partai Demokrat terkait pelanggaran code of conduct koalisi. Sebab jika tak menyebut nama penanggung jawab kasus Century, PD bisa babak belur.

“Yang salah yang mana? Kasus Century cepat atau lambat akan terbuka. Dari pada kasus ini dipersoalkan diujung-ujung lalu jadi pusat pemberitaan media, lebih bagus diungkapkan sekarang. Pemerintah kan

bisa lebih tenang bekerja, kalau masalah ini tak cepat selesai Partai Demokrat juga bisa babak belur, bukan pemerintah saja,” ujar Ketua DPP PKS Mahfudz Siddiq kepada INILAH.COM di Jakarta, Jumat (26/2).

Mahfudz pun mengatakan terkait kasus Century sebelumnya seluruh partai koalisi sudah berkomunikasi dengan SBY. Menurutnya, SBY waktu itu mengatakan dirinya mendukung hingga kasus ini tuntas dan diselesaikan melalui ranah hukum.

“Memang tidak bicara detail (soal penyebutan nama pihak yang bertanggungjawab), tapi pada prinsipnya kita sepakat persoalan ini diselesaikan di ranah hukum. Penyebutan indikasi kesalahan diperkenankan. Kalau gak disebutkan nama-namanya bagaimana mau dibawa ke ranah hukum?” tutur Mahfudz Wakil Ketua Pansus Angket Century ini.

Menanggapi komentar Partai Demokrat yang akan terus mengawal koalisinya terutama PKS hingga kesimpulan akhir, Mahfudz mengatakan PKS tak gentar dengan kawalan maupun lobi-lobi PD. Selama lobi-lobi itu bukan untuk menutupi fakta-fakta persoalan, tidak masalah.

“Yang jelas yang dilakukan PKS ini sudah sesuai dengan komitmen hukum yang pernah dibicarakan Pimpinan Partai dengan Pak SBY,” pungkasnya. [ikl]

Sumber: inilah.com

Leave a Reply