Mukerwil PKS Jatim Lahirkan 26 Program Strategis

Malang – Hari ini (23/4) Mukerwil PKS Jatim 2011 resmi ditutup. Acara penutupan yang dilaksanakan di Hall Hotel Gajah Mada Malang ini dimulai pukul 13.00 sampai 15.30 wib. Acara yang berlangsung khidmat ini diiikuti oleh seluruh peserta Mukerwil yang terdiri dari 250 peserta yang merupakan delegasi dari 38 DPD PKS se-Jatim.

Dihadapan para peserta dan Gus Ipul yang juga turut diundang segaligus untuk menutup acara ini, Ketua DPW PKS Jatim, drh. Hamy Wahjunianto, MM mengatakan, Mukerwil ini termasuk yang terefektif di seluruh Indonesia. Mengingat jika daerah lain mengadakan Mukerwil rata-rata tiga hari, maka di Malang ini PKS berhasil melaksanakannya dalam waktu dua hari.

Namun demikian bukan berarti hasil yang diperoleh tidak maksimal. Dari 16 program strategis yang dimiliki oleh DPP PKS, dalam Mukerwil ini PKS Jatim menjabarkannya kembali dalam 26 aksi program strategis PKS Jatim. Yang dengan ke 26 program strategis tersebut diharapkan bisa mengantarkan PKS Jatim menjadi tiga besar di Jatim.

Di antara ke 26 program strategis tersebut ada satu program yang disampaikan Hamy yang menurutnya adalah salah saru program unggulan. Yakni program pemberdayaan perempuan. PKS akan melakukan pemberdayaan perempuan dengan memulai menghidupkan Pos Wanita Keadilan di seluruh wilayah Jawa timur. Fokus program ini adalah pendidikan dan pemberdayaan perempuan. “Hal ini penting untuk dilakukan, mengingat bahwa peran serta kaum ibu-ibu dalam kemajuan bangsa ini sangatlah besar,” pungkas Hamy.

Selain itu, Hamy juga menyampaikan, bahwa ahad besok (24/4) secara serentak seratus ribu kader PKS Jatim akan memperingati Milad ke 13 PKS di empat titik. Titik pertama Surabaya di Gelora Pancasila dengan jumlah masa lima puluh ribu, kedua Malang di Simpang Balapan dengan tiga puluh ribu masa. Kemdian ada di Jember dan Madiun dengan targetan dua puluh ribu masa. [why]

One comment on “Mukerwil PKS Jatim Lahirkan 26 Program Strategis

  1. Pingback: PKS Kota Surabaya » Mukerwil PKS Jatim Lahirkan 26 Program Strategis

Leave a Reply