Menteri-menteri dari PKS Pasti Tidak Diganti

Jakarta – Suasana politik memanas setelah fraksi-fraksi di Pansus Century membuat kesimpulan akhir tentang Skandal Bank Century. Isu reshuffle kabinet pun muncul. Namun, bisa dipastikan bahwa menteri-menteri dari PKS tidak akan diganti.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memang sedang disorot oleh lingkaran Presiden SBY, karena berani menyebut nama-nama pejabat penting yang bertanggung jawab. Sikap PKS ini dinilai sebagai bentuk perlawanan terhadap parpol koalisi pendukung SBY. Maklum, PKS adalah bagian dari koalisi.

Meski begitu, PKS tidak akan dilobi oleh lingkaran SBY-Boediono. “PKS tidak perlu didekati dan tidak akan juga perlu direshuffle. PKS dibiarkan saja, agar tidak tambah ngelunjak,” kata sumber detikcom di lingkaran Istana, Jumat (26/2/2010).

Lain perlakuan terhadap PKS, Istana terus melobi Partai Golkar. Utusan khusus SBY telah mendatangi Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Akbar Tandjung dan Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Golkar Priyo Budi Santoso. Lobi dilakukan agar Golkar mengerem untuk mendukung upaya penyebutan nama dalam kesimpulan akhir Pansus.

Selain mendekati Golkar, utusan khusus SBY juga telah menemui sejumlah tokoh Syafii Maarif, mantan Ketua PP Muhammadiyah. Orang dalam Istana juga berencana menemui Amien Rais. Namun, hingga kini belum ditemukan waktu yang cocok. (asy/mok)

Sumber: detik.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.