Mawar Merah untuk PKS Cs, Mawar Putih untuk PAN Cs

Sekuntum mawar merah masing-masing diberikan kepada anggota Pansus Century dari PKS, PDIP, Golkar dan Hanura. Sementara PAN, PPP, dan Gerindra diberikan sekuntum mawar putih. Apakah beda mawar merah dan putih itu?

“Warna beda merah dan putih. Yang merah untuk yang berani,” kata anggota Koalisi Masyarakat Peduli Anti Korupsi (KOMPAK) Effendi Ghazali saat menemui Pansus Century di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (24/2/2010).

KOMPAK menemui pansus untuk mengucapkan rasa terima kasih atas kerja keras pansus selama ini. “Berhasil mendekati apa yang diharapkan publik, tapi masalah skandal Bank century masih jauh dari selesai,” kata aktivis KOMPAK lainnya, Thamrin Amal Tamagola.

Lebih fokus, apresiasi Kompak ditujukan untuk PKS, Golkar, PDIP dan Hanura karena telah memberikan pandangan yang jelas, sistematis dan memenuhi unsur-unsur komunikasi politik dengan menyebut nama pihak-pihak yang bertanggung jawab.

“Kami kecewa dengan Partai Demokrat dan PKB yang memiliki pandangan yang beda dengan sebagian besar fraksi,” katanya.

Masing-masing anggota pansus juga dihadiahi sebuah amplop kosong dari Kelompok Cipayung. Menurut mereka, jika pengusaha melobi dan memberikan amplop berisi untuk maksud tertentu, maka kami hanya bisa memberikan amplop kosong untuk maksud tertentu.

“Mohon dihargai, itu sama-sama amplop,” kata anggota Cipayung yang juga Ketua HMI, Aris Mustopha.

*sumber: detik.com

Leave a Reply