Gus Ipul: PKS Partai Cerdas

Malang – Mukerwil PKS Jatim hari ini resmi ditutup. Acara penutupan yang dihadiri oleh Wakil Gubenur Jawa Timur Saifullah Yusuf ini berlangsung khidmat.

Drh. Hamy Wahjunianto, MM, Ketua DPW PKS Jatim dalam sambutannya menyampaikan bahwa, 26 program strategis PKS dalam menyongsong cita-cita untuk menjadi partai 3 besar dalam perolehan suara Pemilu 2014 mendatang sudang dimatangkan bersama. Selanjutnya akan dibawa ke tingkat daerah masing-masing untuk dijalnkan secara bersama.

Diantara ke 26 program strategis yang dimiliki oleh PKS Jatim terdapat salah satu program yang dianggap program unggulan adalah program pemberdayaan perempuan. Program itu akan direalisasikan dengan menhidupkan Pos Wanita Keadilan (PWK) di seluruh wilayah Jawa Timur yang kegiatannya akan fokus pada program-program pendidikan dan pemberdayaan perempuan.

Sementara itu, Gus Ipul yang dalam acara ini juga turut memberikan sambutan menyambut baik program yang telah dirancang oleh PKS. “60 persen sasaran pembangun kita di Jatim ini adalah perempuan, kami meyakini bahwa apabila perempuan berdaya maka income rumah tangga juga meningkat, karenanya pemberdayaan perempuan ini mutlak untuk dilakukan,” ia menegaskan.

Terkait dengan Mukerwil PKS jatim, Gus Ipul mengatakan bahwa PKS termasuk partai yang cerdas. “PKS ini cerdas,” ucap Gus Ipul di depan para peserta Mukerwil. Kecerdasan PKS ini menurut Ipul bisa dilihat dari perolehan suara PKS dari Pemilu ke Pemilu.

Dari tahun 1999 yang hanya dapat 1 jutaan suara, kemudian Pemilu 2004 7 jutaan suara, hingga pada tahun 2009 menjadi 8 jutaan suara. “Peningkatan-peningkatan perolehan suara itu menunjukkan bahwa PKS adalah Partai yang cerdas,” pungkasnya. [why]

Leave a Reply