RAKERDA DAN KEBERANJAKAN DPD PKS KABUPATEN MALANG

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Malang hari minggu (7/2) kemaren telah mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pengurus periode 2015– 2020 di kantor DPD PKS Kabupaten Malang. Danb dihadiri oleh hampir seluruh pengurus dari semua bidang


 

Rakerda dianggap penting sehingga harus dilakukan, di samping sebagai amanah Musda, juga sebagai wadah formal uang utuh untuk menggelar segala persoalan yang dianggap sebagai hambatan. Juga wadah membentang jalan menghantarkan cita-cita organisasi kepada tujuannya.

 

Di dalam Rakerda ini, setiap elemen bidang organisasi, menyampaikan performa bidangnya secara formal untuk dianalisa pada bagian mana potensi keberhasilannya sert potensi kegagalannya dan bagaimana alasannya.

 

Efektivitas Rakerda dapat dilihat dari iklim produktifitas keterlibatan pemikiran untuk mencari solusi dan membangun dasar – dasar performa yang lebih baik untuk suksesi – suksesi organisasi yang menggembirakan dan memuaskan. Karena sekali gagalan saja sudah cukup mahal harganya, tapi bisa dimaklumi sebagai pengalaman pembelajaran.

 

Rakerda juga dapat berfungsi untuk merefleksikan kembali visi dan prestasi sosial yang pernah diperoleh. Sehingga dapat menjadi apirit kometmen “Berkhidmad untuk rakyat.” Yang pada gilirannya akan dapat mengikuti jejak “bersih peduli” menjadi isu nasional  yg kuat dan menggemparkan ketika kita mampu menerjemahkannya kedalam program kerja nyata yang tepat. Dan Rumus kerja tepat itu adalah (cerdas + cermat = tepat).

 

Oleh. Usman Adhim

Staf Humas DPD PKS Kabupaten Malang.